Forum Diskusi Sektor Finansial

Sri Mulyani Sebut Positif, Vaksin Pfizer Beri Harapan Dunia

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 November 2020 10:33
Forum Diskusi Sektor Finansial denganl tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengembangan vaksin Covid-19 terus memberikan kabar yang sedikit melegakan. Adalah vaksin milik Pfizer asal Amerika Serikat yang berkolaborasi dengan BioNTech (Jerman).

Kabar terakhir mengatakan vaksin tersebut efektif menangkal virus Covid-19 hingga lebih dari 90% tanpa adanya efek samping berbahaya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan kabar tersebut memberikan sentimen positif. Ia mengatakan hal tersebut saat menjadi salah satu pembicara kunci dalam Forum Diskusi Sektor Finansial bertema: "Kondisi Sektor Keuangan Terkini Serta Meneropong Ekonomi 2021" di CNBC Indonesia.

Forum Diskusi Sektor Finansial denganl tema Foto: Forum Diskusi Sektor Finansial denganl tema "Kondisi Sektor Keuangan Terkini Serta Meneropong Ekonomi 2021". (Tangkapan layar CNBC Indonesia)



"Kabar tentang vaksin memberikan sentimen positif di seluruh dunia. Hasil dari pemilu AS diharapkan juga bisa menimbulkan sentimen positif," tegas Sri Mulyani, Selasa (10/11/2020).

Ia mengatakan di Indonesia sendiri ada sentimen lain yakni membaiknya perekonomian dalam negeri. Sri Mulyani melihat di kuartal IV-2020 diharapkan momentum perbaikan juga akan lebih menguat.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengatakan, Covid-19 yang merupakan masalah kesehatan telah menyebabkan domino effect pada sosial-ekonomi dunia.

"Banyak yang merasakan dampak yang cukup dalam. Covid-19 masih berlanjut dan di AS dan Eropa memasuki second wave dan upaya semua negara mengendalikannya terus dilakukan," tegas Sri Mulyani.

Selain itu, vaksinasi diharapkan menjadi kunci sehingga domino effect dari sektor kesehatan, sambung Sri Mulyani, tidak akan memperparah keadaan.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sri Mulyani: Vaksin Jadi Prioritas!


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading