Internasional

Menggebu-gebu! Ini Pidato Lengkap Presiden AS Joe Biden

News - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
08 November 2020 12:15
Joe Biden berpidato didepan publik. (AP/Carolyn Kaster)

Jakarta, CNBC Indonesia - Joe Biden resmi memenangkan pemilu di Amerika Serikat (AS), dan akan menjadi Presiden AS ke-46 menggantikan pendahulunya Donald Trump.

Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik pada 20 Januari 2021.

Sabtu (7/11/2020) Biden menyampaikan pidato pertamanya usai memperoleh suara sebanyak 290 suara elektroral (electoral votes) atau 50,6% dibanding lawannya Donald Trump yang memperoleh suara sebanyak 214 atau 47,7%.


Berikut pidato lengkap Joe Biden yang sebelumnya didahului oleh pidato dari Wakilnya, Kamala Harris.

Rekan warga Amerika, dan yang membawa saya pada kemenangan. Saya melihat teman saya Tom Senator Carper di sana dan saya pikir senator Coons juga ada di sana dan saya pikir orang di sekitarnya adalah Ruth Ann, dan mantan gubernur dan mentor yang paling penting adalah saudara perempuan saya- mertua adikku Valerie.

Bangsa yang penuh tutur kata, mereka telah memberi kita kemenangan yang jelas, kemenangan yang meyakinkan bagi kita orang-orang yang kita peroleh suara terbanyak untuk tiket untuk ke kursi presiden dalam sejarah bangsa ini.

Saya harus mengakui, saya terkejut, kita melihat seluruh bangsa ini semua kota dan semua bagian negara itu mengejutkan saya malam ini.

Kita melihat seluruh bangsa ini semua kota dan seluruh bagian negara memang di seluruh negeri. Dunia dan ada curahan kegembiraan, harapan iman yang diperbarui dan hari esok, dan saya dengan kerendahan hati oleh kepercayaan dan keyakinan yang Anda berikan kepada saya.

Saya berjanji untuk menjadi Presiden yang berupaya tidak memecah belah tetapi menyatukan, yang tidak melihat negara bagian merah dan negara bagian biru, hanya melihat Amerika Serikat.

Puji Kolalisi AS, LGBT dan Afro Amerika
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading