Biden Lengserkan Trump, Orang-orang Kaya Ini Girang Banget!

News - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
08 November 2020 11:35
[THUMB] Joe Biden Presiden AS Terpilih

Jakarta, CNBC Indonesia - Para bos dan tokoh pendiri perusahaan teknologi di Amerika Serikat (AS) bergembira, karena Joe Biden berhasil mengalahkan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) AS.

Dilansir dari CNBC International, Minggu (8/11/2020), CEO Amazon, Jeff Bezos, merayakan kemenangan Biden bersama Kemala Harris sebagai Wakil Presiden terpilih. Bezos merayakan kemenangan Biden dalam akun Instagramnya.

Menurut Bezos, kemenangan Biden menandakan adanya persatuan, empati, dan kesopanan yang menjadi karakteristik AS sejak dulu. Bezos memang memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Trump.


[Gambas:Instagram]



Saat jadi Presiden, Trump kerap membidik Bezos terkait kepemilikannya atas The Washington Post, catatan pajak Amazon, dan hubungannya dengan Layanan Pos.



Selain Bezos, Bill Gates selaku pendiri Microsoft berharap pemerintahan dan pemimpin baru bakal bisa mengontrol pandemi Covid-19 yang meluas di AS. Gates kerap menjadi kritikus yang vokal, terkait penanganan pandemi oleh Trump.

Kemudian, COO Facebook, Sheryl Sandberg, dan Priscilla Chan, istri CEO Facebook Mark Zuckerberg dan salah satu pendiri Inisiatif Chan Zuckerberg, mengucapkan selamat kepada Harris atas kemenangan bersejarahnya, yang menjadikannya wanita kulit hitam pertama dan orang pertama keturunan Amerika Asia Selatan yang terpilih sebagai wakil presiden.



"Setelah beberapa hari yang panjang, kami sekarang tahu bahwa Joe Biden akan menjadi presiden kami berikutnya - dan untuk pertama kalinya dalam 231 tahun, wakil presiden kami berikutnya adalah seorang wanita Amerika kulit hitam dan Asia Selatan yang merupakan putri dari para imigran," Sandberg tulis di unggahan Facebook, dikutip Minggu (8/11/2020).

"Ada kalanya Amerika mengambil langkah besar untuk menciptakan pemerintahan yang mencerminkan keragaman negara kita. Hari ini adalah salah satu dari hari-hari itu."

Laurene Powell Jobs, pendiri Emerson Collective dan janda dari pendiri Apple Steve Jobs, juga merayakan kemenangan Biden dan Harris dalam sebuah tweet, mencatat bahwa kemenangan wakil presiden terpilih mewakili "langit-langit kaca yang hancur untuk selamanya."


[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading