Vaksin adalah Kunci, Bos Garuda Yakin Penerbangan Pulih 2021

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
06 November 2020 17:05
Garuda Indonesia Luncurkan Livery Pesawat

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra mengaku optimistis keberadaan vaksin bakal berdampak pada pulihnya geliat industri penerbangan. Hal ini menurutnya berkaitan dengan tingkat kepercayaan masyarakat.

"Mesti dipahami bahwa ini persoalan kepercayaan diri. Ada dua sisi, yang pertama adalah kami dari segi penyedia jasa bisa memastikan konsisten nggak, protokol dan peraturan aturan main di dalam pesawat sedemikian rupa sehingga penumpang terbang bersama Garuda aman," ujarnya dalam Indonesia Industry Outlook 2021 yang berlangsung virtual, Jumat (6/11/20).

"Kedua tentu saja kami berharap dengan vaksinasi ini terjadi, tingkat kepercayaan diri semakin cepat naik. Karena hari ini banyak teman-teman yang tidak terbang itu karena masih ada keraguan dan yang kedua adalah tidak ada alasan sangat kuat dan berlebihan untuk mereka harus terbang, jadi mereka menahan," lanjutnya.


Diakui, mayoritas penumpang Garuda adalah mereka yang klasifikasi harus terbang, sedangkan yang mau terbang masih sedikit. Untuk menggaet penumpang agar mau terbang, Garuda menyiapkan sejumlah strategi.

Selama ini, menurutnya yang selalu dikenal di penerbangan ini adalah memberikan harga murah, mengkomoditisasi industri, melakukan packaging segala macem. Langkah Itu tetap akan dilakukan dalam batas kewajaran.

"Tapi strategi yang sudah kita lakukan pada beberapa bulan ini, tagline kita lah because you matter, artinya dari waktu ke waktu kita ingin memastikan kepada penumpang bahwa Garuda ini matter loh, urusan kita memastikan anda bisa sampai tujuan dengan selamat we do matter," ucapnya.

"Kami percaya dengan inisiatif kita dengan lebih memahami kemauan customer kita akan lebih banyak mendapatkan confidence dan kita harapkan menjadi signfikan di tahun depan," urainya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading