Ini Jadwal Pilpres Amerika Serikat dan Perkiraan Hasilnya

News - Tommy S, CNBC Indonesia
03 November 2020 10:59
Pilepres AS/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilu Amerika Serikat akan berakhir pada hari Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Akan tetapi, proses ini hanya sebagai penanda bahwa Pilpres Amerika memasuki tahap akhir. Dalam tahap akhir ini Komisi Pemilihan Umum Amerika akan mulai menghitung berbagai suara yang disalurkan masyarakat negeri paman sam.

Namun dibalik berakhirnya proses Pemilu Presiden AS, prediksi tentang siapa yang akan memimpin negara adidaya seterusnya telah muncul ke permukaan. Joe Biden diprediksi akan mengalahkan sang petahana Donald Trump dan memegang kunci the Oval Room.

Lantas apa saja waktu-waktu akhir yang krusial menjelang berakhirnya Pemilu Presiden AS 2020 ini? Dikutip dari Express.co.uk, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dalam fase akhir pemilu AS (Semua dirangkai dalam waktu indonesia barat)

Elizabeth Allin, bottom center left, and Gideon Lett sit in a convertible while watching President Donald Trump, on left of video screen, and Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden speak during a Presidential Debate Watch Party at Fort Mason Center in San Francisco, Thursday, Oct. 22, 2020. The debate party was organized by Manny's, a San Francisco community meeting and learning place. (AP Photo/Jeff Chiu)Foto: AP/Jeff Chiu



Rabu 4 November

07.30 Pemungutan Suara di Ohio ditutuo
08.00 Pemungutan Suara di Missouri Ditutup
09.00 Pemungutan Suara di New Mexico ditutup
10.00 Pemungutan Suara di Nevada ditutup
11.00 Pemungutan Suara di seluruh Negara Bagian Pantai Barat seperti California, Washington, dan Oregon ditutup.

Ini menandai Akhir dari Penghitungan Suara dan biasanya sudah terlihat sang pemenang Pilpres AS. Pada pukul 12.00 WIB biasanya akan diadakan pidato kemenangan oleh calon yang memenangi kontestasi.

Dari hasil Polling sementara, Joe Biden mengungguli Trump dengan selisih yang cukup signifikan. Dari survey yang dihimpun NBCnews, Biden Unggul 51.5 persen meninggalkan Trump yang mendapatkan 44.4 persen saja. Sejauh ini, Biden hampir unggul di banyak negara bagian. Trump hanya unggul di beberapa negara bagian saja seperti Iowa dan Kentucky.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading