Satu Lagi Presiden Negara yang Positif Covid-19, Polandia!

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
24 October 2020 17:50
File—File picture taken June 28, 2020 shows Poland's President Andrzej Duda casting his vote during presidential election in Krakow, Poland. Duda was tested positive on Corona. (AP Photo/Beata Zawrzal, file)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Polandia Andrzej Duda menambah daftar pemimpin dunia yang positif covid-19. Duda dilaporkan positif terkena covid-19, seperti diungkapkan oleh ajudannya pada Sabtu (24/10), seperti dikutip dari AFP.

Selain Duda, ada pemimpin dunia lainnya seperti Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan lainnya yang pernah positif covid-19.

Polandia maupun Uni Eropa secara keseluruhan memang sedang menghadapi rekor peningkatan kasus covid-19. Saat bersamaan muncul berbagai protes massal dari warga yang terkena pembatasan sosial.


Duda yang berusia 48 tahun diyakini dalam keadaan sehat secara umum.

"Bapak dan Ibu, sesuai rekomendasi Presiden @AndrzejDuda kemarin dites keberadaan virus corona. Hasilnya ternyata positif. Presiden baik-baik saja," kata sekretaris negara di kantor kepresidenan, Blazej Spychalski melalui akun Twitter-nya.

Sampai saat ini belum tahu pasti di mana Duda terinfeksi covid-19. Ia memang sempat menghadiri forum investasi di Tallinn pada Senin, ia juga sempat bertemu dengan Presiden Estonia Kersti Kaljulaid dan Presiden Bulgaria Rumen Radev.

Presiden Estonia Kersti Kaljulaid sudah mengungkapkan di halaman Facebook bahwa ia dites negatif covid-19 setelah pulang dari Perancis pada hari Jumat. Sedangkan Presiden Bulgaria Rumen Radev telah mempersingkat kunjungannya ke Tallinn pada Selasa untuk menjalani karantina di Sofia.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading