Jokowi Sebut 6 Provinsi Gelar Piala Dunia U-20, Siapa Saja?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 October 2020 13:08
Logo Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (Foto :Ist PSSI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pagelaran yang akan digelar pada Mei - Juni 2021 itu, Jokowi telah menunjuk sejumlah provinsi yang mendapatkan kehormatan untuk menghelat ajang sepakbola akbar dunia tersebut.

"Kita sudah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali," kata Jokowi, Selasa (20/10/2020).


Jokowi meminta jajarannya untuk mempersiapkan betul sebelum ajang tersebut dihelat tahun depan. Terutama, dari sisi bagaimana penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah masa pandemi.

"Sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat penyelenggaraan U-21 2021," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Pemerintah memastikan tidak akan ada opening ceremony seperti yang biasanya dilakukan dalam suatu turnamen besar. Ajang ini akan dimanfaatkan Indonesia untuk menarik wisatawan asing.

"Kita harap ajang piala dunia ini bukan olahraga saja, tapi juga turisnya atau sport tourism. Jadi kami dorong pemain, official datang ke Indonesia menikmati berbagai kelengkapan yang disiapkan pemerintah daerah," kata Menpora Zainudin Amali.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading