Diam-diam, Jokowi-Ma'ruf Gelar Rapat Omnibus Law Ciptaker

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 October 2020 10:39
K.H MA'RUF AMIN, Wakil Presiden RI. (Dok: IG  kyai_marufamin)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat intern membahas Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin (5/10/2020).

Mengutip laman resmi wapres.go.id, rapat tersebut dilakukan pada pukul 09:30 WIB. Rapat yang biasanya digelar Jokowi di Istana Kepresidenan, kini dilakukan Wakil Presiden Presiden KH Ma'ruf Amin melalui video konferensi dari kediaman dinas Wapres.

Sebagai informasi, baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin sampai aaat ini belum bersuara terkait penolakan keras masyarakat atas pengesahan UU Cipta Kerja.



Jokowi sendiri, kemarin bertolak ke Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, meninjau program lumbung pangan raksasa atau food estate, di tengah aksi demonstrasi yang digelar di Istana Negara.

Aksi unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang berlangsung kemarin berbuntut ricuh. Sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan yang tidak sedikit.

Misalnya di Jakarta Pusat, halte bus Trans Jakarta Bundaran HI dibakar. Gedung kantor pusat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga tidak luput dari sasaran amukan massa. Bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan terjadi hingga malam hari.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading