Menteri Airlangga Beri Contoh Rapat di Hotel yang Aman

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
25 September 2020 19:15
dok: Kemenko Perekonomian

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian koordinator Bidang Perekonomian menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite PC-PEN dan KL di Bintan, Kepulauan Riau pada Jumat (25/9/2020).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto memberikan contoh bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan saat pelaksanaan acara rapat atau seminar, salah satunya melalui Rakorpim hari ini.

"Pertama, seluruh Peserta dan Pendamping atau Pendukung acara Rakorpim diwajibkan telah melakukan swab-test dalam waktu 14 hari," katanya mengutip keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/9/2020).


Kedua, bagi yang belum melakukan swab-test atau sudah melewati 14 hari, akan dilakukan rapid-test di lokasi acara oleh Tim Dokter. Selanjutnya, selama pelaksanaan Rakorpim, seluruh Peserta dan Pendamping atau Pendukung acara, wajib selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand-sanitizer.

"Terakhir seluruh Peserta dan Pendamping atau Pendukung acara, telah disiapkan medical/hygiene-kit yang dapat digunakan selama acara. Tim Dokter juga akan mengawasi kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan selama acara," jelasnya.

Informasi saja, sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional, yang salah satunya mendorong belanja pemerintah, Komite PC-PEN bersama seluruh K/L Terkait, menyelenggarakan Rakorpim Komite PC-PEN di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, guna mendorong mulai bergeraknya pariwisata, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, pelaksanaan Rakorpim kali ini, selain untuk mendorong kegiatan Pariwisata, juga dimaksudkan untuk memberikan contoh yang baik, mengenai penyelenggaraan acara Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE), yang tetap dapat menerapkan kepatuhan yang tinggi, terhadap protokol kesehatan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading