Erick Tunjuk Anak Buah Prabowo Jadi Wakomut Asabri

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 September 2020 18:12
Kantor Pelayanan ASABRI (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan pergantian jajaran komisaris di PT Asabri (Persero). Kali ini Menteri Erick Thohir menunjuk dua nama baru yakni Ida Bagus Purwalaksana dan I Nengah Putra Winata dalam jajaran pengasawas dana pensiun TNI/Polri ini.

Kementerian menunjuk Ida Bagus Purwalaksana selaku sebagai Wakil Komisaris Utama Asabri, sedangkan I Nengah Putra Winata ditetapkan sebagai Komisaris Independen perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama, dua nama sebelumnya diberhentikan dari jajaran komisaris perusahaan, yakni Harry Susetyo Nugroho dan Achmad Syukrani yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris independen.


Ida Bagus Purwalaksana merupakan Perwira Tinggi TNI AD dengan pangkat  Letnan Jenderal. Purwalaksana saat ini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan yang pipimpin oleh Prabowo Subianto. Purwalaksana juga merupakan putra dari Letnan Jenderal TNI (Purn.) Ida Bagus Sudjana, mantan Menteri ESDM.

Pergantian komisaris ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: SK-228/MBU/09/2020 tanggal 15 September 2020. Disampaikan oleh Plt Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono.

"Dengan adanya pergantian Anggota Dewan Komisaris ini akan memperkuat tata kelola dan komitmen ASABRI sebagai pengelola Asuransi Sosial bagi TNI, Polri, dan ASN Kemhan/Polri untuk terus meningkatkan layanan dan memastikan pembayaran manfaat kepada para peserta terlaksana secara berkualitas," kata Wahyu Suparyono, Direktur Utama Asabri dalam siaran persnya, Rabu (16/9/2020).

Adapun Ida Bagus Purwalaksana merupakan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan.

Dengan demikian, berikut jajaran komisaris Asabri per 15 September 2020:

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Fary Djemy Francis

Wakil Komisaris Utama : Ida Bagus Purwalaksana

Komisaris Independen : I Nengah Putra Winata

Komisaris : Rofyanto Kurniawan


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading