Satgas Covid-19 Larang Anies Gunakan GOR buat Isolasi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 September 2020 14:17
Doni Monardo, Kepala Gugus Tugas Covid-19.

Jakarta, CNBC indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan sebuah pesan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tak lagi menggunakan gedung olahraga (GOR) atau balai tertentu sebagai fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam konferensi pers usai rapat terbatas yang digelar secara vritual di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Kami sampaikan kepada Gubernur DKI, untuk sementara jangan lagi gunakan tempat-tempat misalnya GOR, balai-balai yang mungkin kualitasnya tidak memadai," kata Doni, Senin (14/9/2020).


Doni menjelaskan khusus tower 6 dan 7 di rumah sakit Wisma Atlet saat ini masih bisa digunakan. Adapun total kasus yang terisi pasien di kedua tower tersebut baru mencapai 1.600 dari total kapasitas sebanyak 3.000.

"Kemudian untuk flat isolasi mandiri tower 4-5, sudah beroperasi tower 5 dengan kapasitas 1.600 bed. Dan baru terisi sekitar 85 bed tadi malam," katanya.

Doni menegaskan, apabila tower 4 dan 5 sudah tak lagi mencukupi untuk menampung pasien, maka pemerintah pusat pun telah mempersiapkan sejumlah hotel di kawasan Ibu Kota.

"Kita telah siapkan hotel di wilayah terdekat, baik di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Sehingga kekhawatiran masyarakat tentang penuhnya ruang isolasi ini bisa kita carikan solusinya," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading