Sekjen Gerindra: Edhy Prabowo Dalam Isolasi, Kondisi Membaik

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 September 2020 12:18
Menteri KKP Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani mengungkapkan kondisi terkini Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Edhy, salah satu kader Partai Gerindra, diketahui positif terjangkit Covid-19.

"Pak Edhy sekarang dalam kondisi isolasi dan tentu saja perkembangannya membaik," ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020), seperti dikutip dari CNN Indonesia TV, Kamis (10/9/2020).

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Edhy. Kondisi Edhy, menurut Muzani, terus membaik.

"Suaranya keras, becandanya ketawa-ketiwi," katanya.

Lebih lanjut, Muzani mengungkapkan Edhy menghadapi situasi ini dengan tabah dan sabar. Ini merupakan musibah sehingga Edhy menghadapi semuanya dengan penuh tawakkal.



Seperti diketahui, Edhy dikabarkan terjangkit Covid-19. Kabar itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Selasa (8/9/2020).



"Iya. Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," katanya.




Namun, Ia tidak bisa memastikan kapan Edhy terkonfirmasi positif Covid-19. Satu yang pasti, kabar itu didapat dari staf KKP. Seperti diketahui, Komisi IV DPR RI merupakan mitra KKP.



"Saya dapat infonya 3 September tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," ujar Daniel.



Mengetahui kabar itu, Ia langsung mengirim pesan kepada politisi partai Gerindra itu. Daniel juga mendoakan agar Edhy lekas sembuh.



Lebih lanjut, Daniel menyebut tidak hanya Edhy yang terjangkit positif Covid-19, melainkan juga sang istri, yaitu Iis Rosita Dewi.



Hingga berita ini ditulis, CNBC Indonesia belum ada konfirmasi dari KKP, terutama Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading