Bawa 2 Juta Barel Minyak, Sebuah Tanker Terbakar di Sri Lanka

News - dob, CNBC Indonesia
03 September 2020 20:26
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia- Kebakaran baru saja terjadi pada kapal tanker New Diamond yang membawa sekitar 2 juta barel minyak di Samudera Hindia di lepas pantai timur Sri Lanka.

Seperti dikutip dari Reuters, Juru bicara AL Sri Langka Kapten Indika de Silva mengatakan bahwa satu dari 23 awak kapal tanker tersebut hilang dan satu lagi terluka.

Lebih rinci dia menjelaskan api telah menyebar ke jembatan Kapal New Diamond. Dua kapal perang Rusia di pelabuhan Hambantota Sri Lanka telah diterjunkan untuk membantu pemadaman kebakaran. Dia sebelumnya mengatakan personel angkatan laut di tempat kejadian telah melaporkan api sudah terkendali.


"Kami membutuhkan upaya internasional," kata de Silva, menambahkan bahwa masih tidak ada kerusakan di area kargo kapal.

"Ada 23 kru di dalamnya. Kami membawa satu awak yang terluka ke Sri Lanka di atas salah satu kapal kami," ujarnya.


New Diamond, merupakan very large crude carrier (VLCC) yang disewa oleh Indian Oil Corp (IOC). Menurut data Refinitiv, Kapal tersebut telah terisi penuh dengan 2 juta barel minyak.

Foto-foto yang diambil oleh angkatan udara Sri Lanka menunjukkan kerusakan parah pada corong kapal tanker, dan asap hitam tebal dan api berasal dari jembatan, yang berada tepat di belakang area kargo.

Juru bicara lainnya, Komandan Ranjith Rajapaksa, mengatakan VLCC terbakar sekitar 20 mil laut di lepas pantai timur Sri Lanka dan bahwa militer telah mengirim satu pesawat dan dua kapal untuk membantu.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading