Top! 8 Pemuda Indonesia Bantu Erdogan Temukan Gas Turki

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
27 August 2020 12:13
A man waves a Turkish flag outside the Byzantine-era Hagia Sophia, in the historic Sultanahmet district of Istanbul, Friday, July 24, 2020. Hundreds of Muslim faithful were making their way to Istanbul's landmark monument Friday to take part in the first prayers in 86 years at the structure that was once Christendom's most significant cathedral and the

Jakarta, CNBC Indonesia - Delapan pemuda Indonesia dikabarkan turut andil membantu Turki menemukan cadangan gas alam di Laut Hitam.

Sebagai mana ditulis media Turki Anadolu Agency, mereka adalah Beni Kusuma Atmaja, Randyka Komala, Bahriansyah Hutabarat, Rifani Hakim, Dian Suluh Priambodo, Hardiyan, Indra Ari Wibowo, dan Ravi Mudiatmoko.



Mereka terlibat sebagai tenaga ahli dalam penemuan 320 miliar meter kubik (11,3 triliun kaki kubik) gas alam yang diumumkan Presiden Turki Recep Tayyip erdogan pekan lalu.

Gas tersebut dikatakan bisa memenuhi kebutuhan energi Turki hingga 20 tahun dan akan mulai diproduksi di 2023 atau bertepatan dengan 100 tahun Turki.

"Tidak banyak orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang pengeboran kabel. Itulah mengapa kami dipekerjakan untuk bekerja di sini dan melatih staf lokal di Turki," kata Beni Kusuma Atmaja dikutip Kamis (27/8/2020).



Sebelumnya Erdogan mengatakan hal ini menjadi periode baru bagi Turki. Saat ini, Turki hampir sepenuhnya bergantung pada impor untuk memenuhi kebutuhan energinya.

Penemuan itu terkait eksplorasi kapal Turki Fatih sejak akhir Juli di 100 mil laut di utara pantai Turki di Laut Hitam bagian barat. Turki juga kini tengah mencari potensi migas di Laut Mediterania Timur yang membuatnya bertikai dengan Yunani.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading