Kacau, Kok Atap Terminal 3 Bandara Soetta Bisa Runtuh?

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
03 August 2020 18:01
Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu atap runtuh di kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (3/8/20) sore.

Senior Manager of Branch Communication Bandara Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang menjelaskan bahwa atap yang runtuh berasal dari gedung parkir di Terminal 3.

Bagaimana insiden itu bisa terjadi?


"Pukul 16.01 list plang atap itu lepas di area gedung parkir Terminal 3 domestik. Nah pukul 16.02 petugas langsung turun membersihkan," ujar Febri kepada CNBC Indonesia, Senin (3/8/20).

Pembersihan material reruntuhan tak membutuhkan waktu lama. Dia menegaskan bahwa sekitar pukul 16.20, area yang tertimpa reruntuhan sudah bersih total.

"Kami informasikan bahwa tidak ada korban dari kejadian tersebut," bebernya.

Dikatakan, saat kejadian memang terjadi angin kencang yang diduga sebagai penyebab lepasnya list plang. Beruntung saat kejadian lokasi reruntuhan sedang sepi penumpang sehingga tak ada korban yang tertimpa.

Dia menyebut, bangunan yang atapnya terlepas ini sudah memiliki usia sekitar 5 tahun. Selama ini, dia menegaskan bahwa pemeliharaan dilakukan secara berkala.

"Ada pengecekan sebulan dua kali lah," tandasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading