Tak Kuorum, RUPS BUMI Resources Batal Terlaksana

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
09 July 2020 18:38
Tambang Kaltim Prima Coal

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sore ini mestinya bakal menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun 2019, Kamis, (09/07/2020). Namun sayangnya rapat yang mestinya digelar harus dijadwalkan ulang karena tidak mencapai kuorum.

Direktur dan Corporate Secretary Bumi Resources Dileep Srivastava mengatakan untuk RUPS 2019 ada sedikit tantangan gara-gara corona. Sehingga RUPS hanya dihadiri sekitar 47 - 48 % pemegang saham, di mana targetnya RUPST ini dihadiri 50% pemegang saham.

"Kami akan mengkomunikasikan dengan pemegang saham, resolution dari RUPS ini. Kami akan mengirimkan proposal OJK dan IDX untuk tanggal barunya," ungkapnya selepas RUPS, Kamis, (09/07/2020).


RUPST ditargetkan akan dilaksanakan lagi pada dua sampai tiga minggu mendatang dan dihadarapkan pandemi corona bisa mulai mereda. Mestinya RUPST ini akan membahas posisi dari Dewan Komisaris dan Direksi. "Terima kasih pada 47-48 pemegang saham yang hadir," tegasnya.

Tidak hanya membuat RUPST batal digelar, pandemi corona juga membuat tantangan tersendiri pada industri batu bara. Meski demkian BUMI optimis akan mencapai target produksi sampai akhir tahun 2020.

Dileep mengatakan sampai akhir tahun ini produksi batu bara akan mencapai 85 - 90 juta ton. Sampai semester pertama produksi sudah mencapai sekitar 41 - 42 juta ton.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading