Ridwan Kamil Beberkan Daerah Rawan Covid-19, Catat!

News - Herdaru, CNBC Indonesia
07 July 2020 19:15
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan tempat-tempat yang rawan terpapar Covid-19.

Kang Emil --Sapaan Akrab Ridwan Kamil-- mengatakan tipe tempat rawan Covid-19 yang harus diwaspadai terbaru yaitu asrama. Sebelumnya tempat rawan yang jadi bidikan hanya pasar, tempat wisata dan stasiun/ terminal.

"Untuk itu, dalam dua minggu mendatang GTPP akan fokus juga melakukan pengetesan di asrama-asrama pendidikan," paparnya di Bandung, Selasa (7/7/2020).

Gugus tugas Jabar dan 27 daerah juga akan memperkuat kampanye di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini mengingat masih banyak masyarakat yang menganggap AKB adalah kehidupan normal seperti sebelum ada COVID-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)



"Jadi dua minggu ke depan edukasi dalam bentuk video, iklan dan lainnya harus ditingkatkan di level kota/kabupaten dan provinsi terkait AKB ini," tuturnya.

Kang Emil juga menegaskan bahwa Jabar saat ini masih melaksanakan PSBB yakni PSBB proporsional di Bodebek dan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di kawasan non Bodebek.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading