Citilink Gratiskan Rapid Test Covid-19, Lion Bayar Rp 95.000

News - M Iqbal, CNBC Indonesia
02 July 2020 12:25
Maskapai Citilink (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai Penerbangan Citilink menggratiskan layanan Rapid Test Covid-19. Rapid test gratis Citilink ini diberikan kepada penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat (fresh booking) melalui Website dan Mobile Apps Citilink.

"Beli tiket Citilink gratis Rapid Test pada periode beli 1-7 Juli 2020," tulis Citilink dalam keterangan resminya, Kamis (2/7/2020).

Pemberian layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis dengan ketentuan penerbangan sebagai berikut:
* Pemesanan tiket pesawat Date of Issued (DOI) per tanggal 1 -7 Juli 2020
* Jadwal penerbangan Date of Travel (DOT) per tanggal 2 - 31 Juli 2020
* Setelah melakukan pembayaran tiket, bagi 500 orang pertama yang berhak mendapatkan layanan Rapid Test secara gratis, akan menerima E-Ticket yang didalamnya terdapat Unique Number sebagai bukti klaim layanan.
* Bagi penumpang yang mendapatkan layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis dan tidak menggunakannya (tidak melakukan klaim), maka secara otomatis akan hangus.
* Layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis ini tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dilakukan refund (non refundable).
* Untuk melakukan klaim layanan Rapid Test Covid-19, penumpang dapat: - Penumpang dapat langsung mendatangi klinik yang dipilih sesuai dengan daftar Mitra Klinik Citilink & Klinik Pintar (Walk-In).

"Penumpang harus mengunjungi Mitra Klinik maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan," tambah Citilink.

Surat hasil Rapid Test hanya berlaku maksimal 14 x 24 jam sebagaimana Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19. Adapun yang diperlukan dalam klaim pelayanan Rapid Test Covid-19 yaitu E-Ticket dan Kartu Identitas.

"Hasil Rapid Test Covid-19 bisa diketahui dalam 10 menit setelah pemeriksaan."

Lion Air dan Wings Air menawarkan uji kesehatan awal dan cepat atau rapid test Covid-19 senilai Rp 95 ribu kepada penumpangnya. Biaya ini lebih murah dari biaya tes saat ini yang mencapai Rp 350 ribu.

Rapid test ini berlaku selama 14 hari dan sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil. Layanan ini tersedia mulai hari ini (29/6/2020) dan untuk tahap awal ada di 4 lokasi. Yakni, kantor pusat Lion Air Tower, Kantor Lion Air Group, Kantor Pusat Lion Air Parcel Pusat, dan Kantor Lion Operation Center.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading