PSBB Transisi DKI

Pasar Pusat Penularan Covid, Anies Pelototi 300 Pasar di DKI

News - Taher Saleh, CNBC Indonesia
01 July 2020 16:05
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. saat peresmian staisun terpadu Tanah Abang, Rabu (17/6/2020) (CNBC Indonesia/ Tri Susilo) Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi hingga 14 hari ke depan. Hal ini setelah melakukan evaluasi. Hasil evaluasi menunjukkan penyebaran covid-19, pasar dan  sarana transportasi jadi tempat penyebaran covid-19 di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan melakukan langkah antisipasi terhadap 300 pasar yang akan diawasi ketat. Jadi dalam periode PSBB perpanjangan PSBB transisi, peraturan ganjil genap tidak berlaku di kawasan pasar tersebut. Namun jumlah orang yang masuk ke pasar tersebut akan dibatasi.

"Jumlah yang masuk pasar tidak boleh lebih dari 50% dari kapasitas pasar. Ini akan dikendalikan oleh petugas-petugas yang akan ditempatkan pintu-pintu pasar untuk mengendalikan jumlah orang," kata Anies. 


Namun jam buka pasar akan lebih panjang, sehingga jumlah orang yang masuk bisa dibatasi. 

"Kesimpulan pertemuan tadi, secara umum kita perpanjang (PSBB) selama 14 hari ke depan dan pengendalian di dua wilayah itu," kata Anies.

Saksikan video terkait di bawah ini:

PSBB Transisi Ibu Kota Diperpanjang


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading