New Normal, New Spirit

Bangga! Ini Pujian Sri Mulyani ke Penerima Beasiswa LPDP

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
12 June 2020 14:01
Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). (Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan jika generasi muda adalah kunci bagi masa depan bangsa. Dari 65 juta generasi muda saat ini, ia menyebutkan setidaknya ada tiga orang yang baru saja lulus dari salah satu universitas terbaik dunia dan membanggakan Indonesia.

Lanjutnya, yang membuatnya lebih bangga adalah, ketiganya merupakan para penerima beasiswa LPDP yang baru saja lulus dari Harvard University dengan prestasi yang sangat baik.

"Kepada tiga LPDP awardee ini, saya ucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan Indonesia. Teruskan perjuangan kalian dalam memberikan manfaat bagi Indonesia," tulis Sri Mulyani di akun instagram pribadinya, Jumat (12/6/2020).

Ia pun mengajak semua generasi muda Indonesia agar terus semangat dan melangkah maju untuk menciptakan prestasi sehingga bisa membanggakan Indonesia.

"Kepada semua generasi muda Indonesia, pupuk selalu semangat selalu ingin belajar, ingin maju, haus akan prestasi, dan daya juang yang tidak pernah luntur," kata dia.

Adapun ketiga mahasiswa penerima beasiswa LPDP tersebut adalah:

1. Nadhira Nuraini Afifa, mahasiswi S2 jurusan Kesehatan Masyarakat, Harvard T. H. Chan School of Public Health, memenangkan Grand Prize Winner of MIT Innovation in Global Health Systems Hackathon dengan topik mengurangi kasus malnutrisi di Indonesia melalui Artificial Intelligence menggunakan aplikasi smartphone. Ia juga terpilih untuk mengikuti program peningkatan nutrisi anak usia 5-10 tahun di Tanzania.

Atas prestasinya yang outstanding, Nadhira juga memperoleh kehormatan sebagai commencement speaker pada wisuda kelulusan Angkatan tahun 2020 di Harvard University.

"Semangat Nadira mengajak generasi muda untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak kepada dunia, serta keinginannya untuk membantu pemerintah melawan Covid19 di Jakarta setelah kelulusannya ini sangat menginspirasi," tulis Sri Mulyani.

2. Andhika P. Sudarman, mahasiswa S2 jurusan Hukum, Harvard Law School. Ia memperoleh predikat Dean's Award for Community Leadership. Andhika memenangkan MIT FinTech Hackaton Challenge 2020 dan menjadi pembicara HLS APALSA's American Democrat Presidential Debate.

"Andhika merupakan pemuda Indonesia pertama yang terpilih untuk memberikan pidato pada wisuda kelulusannya," puji Sri Mulyani.

3. Jane Tjahjono, mahasiswi S2 jurusan Kebijakan Publik, Harvard Kennedy School. Tesisnya yang berjudul "Improving Household Organic Waste Management in Jakarta, Indonesia" memperoleh kategori "Distinction" top 5-10% tesis di Harvard.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading