Luhut Ceramahi Anak-Anak Muda: dari Bisnis Hingga Kejujuran

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
05 June 2020 11:53
Luhut Binsar Pandjaitan,  (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar generasi muda harus berkreasi dan menciptakan sesuatu yang dapat dibanggakan. Hal itu diserukan Luhut di hadapan 680 anak muda melalui sesi video conference.

"Kalian para anak muda, harus ada kreasi, ciptakan kreasi. Jadi jangan hanya jadi sekrup, tetapi kalian harus menciptakan tempat untuk sekrup tersebut, kalian mengatur sedemikian rupa sekrup-sekrup tersebut, sehingga tercipta sesuatu yang hebat," ujar Luhut, Kamis (4/6) malam.

Ungkapan Luhut tersebut tidak lepas dari kondisi ekonomi yang terjadi belakangan. Perlu ada pemulihan ekonomi yang harus dibarengi dengan peran serta anak muda. Salah satu yang disorot mantan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM tersebut adalah soal UMKM.




"Platform penjualan online menjadi solusi karena mampu bertahan di tengah pandemi, namun banyak juga UMKM yang belum melek online, oleh karenanya kini saatnya kita bergotong royong merangkul UMKM. Kemudian, salah satu tantangan pemerintah, ialah jalur distribusi logistik, dompet digital akan sangat dipertimbangkan," jelas  Luhut.

Ia juga berpesan, kerja sama antara pemerintah dan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan sangat diperlukan, dan peran anak-anak muda kreatif untuk turut mengkampanyekan hal tersebut kepada masyarakat juga sangat penting. Luhut mengklaim pemerintah telah melakukan banyak hal agar ekonomi bangkit.

"Meningkatkan porsi penerimaan negara dari wisatawan domestik dan asing, dengan juga menerapkan protokol keamanan dan keselamatan dan mencakup aspek kebersihan dan kesehatan di destinasi wisata, asal jujur, bekerja keras, kerja dengan hati, berbuat baik dengan semua orang tanpa ada batasan SARA, Saya yakin bisa melewati segala tantangan," tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]





(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading