Akuisisi Virgin Australia, Bain Capital Siapkan Proposal II

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
25 May 2020 20:26
AP/Darren England
Jakarta, CNBC Indonesia - Bain Capital mengkonfirmasi pihaknya tengah mempersiapkan proposal putaran kedua untuk membeli Virgin Australia Holdings Ltd (VAH.AX) dan memposisikan diri sebagai pelamar "terkuat" untuk memulihkan maskapai yang sudah bangkrut tersebut.

"[Bain Capital tengah] mempersiapkan proposal putaran kedua untuk menjadi pemilik dan operator Virgin Australia ... dengan pola pikir jangka panjang dan komitmen untuk maskapai penerbangan yang sukses dan didanai dengan baik," demikian tertulis dalam keterangan resmi, seperti dikutip dari Reuters.


Menurut beberapa orang yang mengetahui, perusahaan private equity ini adalah salah satu dari empat pihak yang terpilih oleh administrator untuk membeli Virgin Australia. Sedangkan pihak lainnya adalah Indigo Partners, BGH Capital, dan Cyrus Capital Partners.


Administrator Deloitte menyebut penawaran (binding offers) untuk maskapai terbesar kedua di Australia ini akan diperlukan dari sebagian kecil kandidat terpilih pada 12 Juni lalu. Selanjutnya penjualan diharapkan bisa terealisasi pada akhir bulan Juni.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading