Ridwan Kamil: Pertama dalam Sejarah Halal Bihalal Virtual

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
24 May 2020 15:06
Penerapan PSBB di Bogor (Pemprov Jabar)
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya melaksanakan silaturahmi bersama kepala Desa dan warga Jabar secara digital atau virtual. Silaturahmi ini dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ridwan Kamil saat memberikan sambutannya mengatakan kondisi lebaran saat ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah, halal bi halal dilakukan secara virtual.


"Ini pertama kalinya dalam sejarah kita open house secara digital. Ini pertama kali halal bi halal bentuknya vicon, tapi yang penting pesan sampai ke hati dan pikiran, meski secara fisik nggak bisa bertemu," ujarnya melalui teleconference, Minggu (24/5/2020).


Menurutnya, ada hikmah juga yang bisa diambil dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Setidaknya, bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah dan juga lebih memahami teknologi yang mungkin selama ini tidak terpikir untuk digunakan.

Selain itu, silaturahmi secara virtual ini lebih menghemat biaya karena mudiknya untuk tahun ini ditahan terlebih dahulu. Ia pun menghimbau agar warga Jabar bisa mematuhi anjuran pemerintah agar bisa menang melawan Covid-19 ini.

"Tentunya kita nggak boleh menyerah oleh Covid-19, kita cari cara baru agar kehidupan kita normal lagi," kata dia.

Ridwan Kamil juga berharap setelah Ramadan ini berlalu warga Jabar bisa menjadi lebih baik dan menjalankan aktivitasnya sesuai dengan kondisi saat ini. Ini agar kesehatan bisa terjaga dan bisa bertemu dengan Ramadan tahun berikutnya.

Ia juga berharap, warga Jabar lebih berfikir positif dalam menjalankan kehidupannya. Tidak mendatangi dan membuat kerumunan sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

"Jadi covid ini mengancam populasi, semakin tinggi populasi, ancaman makin besar. Dimana ada kerumunan di situ ada covid. Jadi sebelum ada obat dan vaksinnya mari sama-sama jauhi dan hindari kerumunan, jangan menciptakan, kerumunan," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading