Jakarta Sampai Makassar, Warga Gelar Salat Id di Lapangan

News - dob, CNBC Indonesia
24 May 2020 10:05
Jemaah salat Id Masjid Besar Al-Fudhola di Kecamatan Porong Sidoarjo. (detikcom/ Suparno)
Jakarta, CNBC Indonesia- Banyak warga masih menggelar ibadah Salat Idul Fitri 2020 di Masjid dan lapangan meskipun pemerintah telah berkali-kali menyatakan ancaman penularan virus corona (COVID-19) masih berlangsung. Bahkan ibadah di lapangan dilakukan di wilayah yang memiliki status Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).

Dikutip dari detikcom, Masjid Jami Nurul Islam di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, tetap melaksanakan salat Id. Warga memadati masjid ini sejak pukul 06.00 WIB.

Berikutnya warga Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, tetap melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di area Masjid Al Hidayah
Ada pos penyemprotan disinfektan yang disiapkan pengurus masjid bagi tiap warga yang ingin melakukan salat Id berjamaah.


Salah satu masjid tertua di Surabaya, Masjid Rahmat tetap menggelar salat Id di tengah pandemi Corona, namun dengan menerapkan social distancing. Ratusan jemaah memadati masjid yang berada di Jalan Kembang Kuning tersebut. Protokol kesehatan pencegah COVID-19 diterapkan sejak dari luar masjid.


Dari Makasssar, Sulawesi Selatan sejumlah masjid tetap menggelar salat Id. Salah satunya Masjid Jami'ul Ihsan, Panakkukang, Makassar yang diikuti sekitar 200-300 warga.

Berikutnya, Masjid Raya Al-Mashun, yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan, tetap menggelar salat Id berjemaah. Jemaah yang datang diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu, ratusan warga Desa Cigentur, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di lapangan SMK Cendikia Cigentur, Paseh, Kabupaten Bandung.


Sebelum menggelar sajadah di tempat yang sudah disediakan, warga yang akan masuk ke lapangan harus dicek suhu terlebih dahulu oleh pihak panitia. Setelah itu, mereka akan melintasi dua kipas disinfektan. (dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading