Hormat Prabowo untuk Tenaga Medis yang Berjuang Saat Lebaran

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
24 May 2020 12:17
Indonesian Defense Minister Prabowo Subianto, front right, salutes near Malaysian counterpart Mohamad Sabu, second left, as he inspects honor guard at Malaysia Defense Ministry in Kuala Lumpur, Thursday, Nov. 14, 2019. (AP Photo/Vincent Thian) Foto: Prabowo Subianto (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNBC Indonesia- Suasana lebaran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebagai dampak dari pandemi COVID-19. Dari Presiden Joko Widodo hingga jajarannya yang biasanya melakukan open house, namun tahun ini tidak melakukannya.

Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri melalui video yang diunggah di halaman Facebooknya.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin, semoga keluarga sekalian berbahagia di Hari Raya ini," kata Prabowo dalam halaman Facebooknya, Minggu (24/05/2020).


Dia mengakui suasana lebaran kali ini memang berbeda dari suasana lebaran sebelum-sebelumnya. Pandemi yang sekarang dihadapi, membuat masyarakat tidak bisa merayakan lebaran seperti yang biasa kita lakukan.

"Mungkin tak ada acara ziarah-ziarah ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga yang lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak. Tapi saya berharap, kita tetap menyambut datangnya hari kemenangan ini dengan penuh sukacita. Kita merayakan datangnya hari suci ini dengan penuh rasa khidmat," ujarnya.


Prabowo juga memberikan penghormatan kepada mereka yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. "Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kalian," lanjutnya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang tetap bertahan di dalam rumah, mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan tetap dirumah meski tidak mudah.

Menurutnya puasa ibarat kawah candradimuka. Prabowo berharap setelah masa penggemblengan selama satu bulan, maka akan terbentuklah pribadi-pribadi yang tangguh dan bersih hatinya, yang mampu memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia.

"Oleh karenanya mari kita sambut kemenangan kali ini, dengan semangat yang lebih besar lagi, karena tantangan kita justru semakin besar. Masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi termasuk COVID-19 ini," katanya.


"Selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi sahabat yang merayakan. Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala khilaf dan salah. Semoga kita tetap bisa menangkap makna Idul Fitri ini meski ditengah pandemi dan kembali menjadi menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan. Aamiin," tutup Prabowo.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading