Hore! Jumlah Pasien Corona di Bali Turun Lagi

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
06 May 2020 17:05
Bandara Ngurah Rai
foto : detikcom/Kurnia Yustiana
Jakarta, CNBC Indonesia- Provinsi Bali terus melanjutkan tren penurunan kasus positif virus corona (COVID-19). Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19, pada Rabu (6/5/2020) Bali kembali mencatatkan tidak ada penambahan kasus baru.

Sebaliknya, pasien sembuh dari penyakit COVID-19 bertambah 6 orang sehingga total menjadi 166 orang. Selain itu, juga tidak ada penambahan kasus kematian sehingga tetap 4 orang. Hal ini menyebabkan pasien positif COVID-19 yang masih dirawat di Bali tersisa 107 orang.


Bali merupakan provinsi yang paling berhasil mengendalikan pandemi Virus Corona dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia. Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Bali di atas 59%, sementara tingkat kematian dari seluruh kasus atau CFR di bawah 1,47%.


Persentase kesembuhan dan dan CFR di Provinsi Bali jauh di atas angka kesembuhan dan kematian akibat peyakit COVID-19 secara nasional, yaitu tingkat kesembuhan 16,86% dan CFR yang mencapai 7,45%.

Ketua Tim Lab Pemeriksaan Kasus COVID-19 Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Budayanti, mengatakan pemeriksaan atau tes sampel secara cepat merupakan salah satu kunci sukses Bali menangani penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.



"Konsep penanganan COVID-19 adalah test, treatment, tracking. Semakin cepat melakukan tes, makin cepat diobati, makin cepat melakukan tracking para orang yang kontak dengan kasus," kata Sri dalam keterangannya melalui telekonferensi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta, Selasa (5/5).

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading