Banggar DPR Setuju Perpu Covid-19 Jokowi Dibawa ke Paripurna

News - Cantika Adinda Putri & Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 May 2020 22:50
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat bersama Banggar DPR RI, Senin (4/5/2020) malam.
Jakarta, CNBC Indonesia - Seluruh fraksi di Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia secara aklamasi menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan PandemiĀ COVID-19 Dan/Atau Dalam Rangka Menghadapi Ancaman Yang Membahayakan Perekonomian Nasional Dan/Atau Stabilitas Sistem Keuangan.

Persetujuan itu dicapai dalam rapat yang berlangsung marathon dari Senin (4/5/2020) siang hingga malam ini. "Apakah kita dapat menerima Perpu Nomor 1 Tahun 2020?," tanya Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah di ruang rapat Banggar DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (4/5/2020) malam.

"Setuju," jawab perwakilan dari setiap fraksi yang hadir.


Said lantas bertanya apakah Perpu Nomor 1/2020 disetujui untuk dibawa ke tingkat dua atau rapat paripurna yang direncanakan berlangsung pada 12 Mei 2020. Pertanyaan itu juga dijawab setuju secara serentak oleh perwakilan dari setiap fraksi yang hadir.



Saat memberikan tanggapan, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh fraksi di Banggar DPR RI.

"Kami menghargai catatan-catatan yang disampaikan seluruh fraksi dalam pandangan mini faraksi," katanya.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah dan DPR RI berpandangan bahwa situasi yang dihadapi sekarang merupakan situasi yang luar biasa. Untuk itu, pemerintah berkomitmen agar poin demi poin dalam perpu itu betul-betul digunakan dengan baik dalam menangani Covid-19.

"Kami menyadari dalam pelaksanaan perpu masih akan banyak inisiatif bersama-sama DPR RI," ujar Sri Mulyani.

[Gambas:Video CNBC]





(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading