Berhasil Lawan Corona, Menhub Budi Karya Kembali Aktif di Mei

News - Muhammad Choirul Anwar & Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
27 April 2020 14:37
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (CNBC indonesia/Efrem Siregar)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali mengikuti rapat terbatas bersama kabinet Indonesia Maju. Dalam kesempatan itu, dia menegaskan belum bisa langsung aktif bertugas secara normal seperti sebelumnya.

Namun, di masa transisi terkait kondisi kesehatannya ini, ia mengaku sudah 5 kali melakukan dapat koordinasi internal di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dia bilang, baru bisa aktif berkegiatan normal pada 5 Mei 2020 mendatang.

"Saya baru eksis tanggal 5 setelah isolasi selesai, saya kangen tapi kita ketemunya tanggal 5," kata Budi Karya dalam paparan usai rapat terbatas, Senin (27/4/20).


Dia juga sempat bercerita mengenai pengalaman selama divonis positif Covid-19. Dalam kondisi tersebut, Budi Karya mengaku dukungan dari berbagai pihak terus mengalir.

Berhasil Lawan Corona, Menhub Budi Karya Kembali Aktif di MeiFoto: cnbc


"Satu bulan kita tidak ketemu. Saya kangen sekali bahkan sedikit, sebelum menyampaikan, saya dapat kolase lagu yang dinyanyikan 40 orang wartawan. Saya terharu, persaudaraan yang baik antara saya dan wartawan, terima kasih dukungan dan doanya," ucapnya.

Sementara itu, ia juga mengomentari sejumlah langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dia menegaskan, langkah yang diambil Presiden Joko Widodo sudah tepat.

"Saya minta bahan dan bahas permenhub, risalah rapat dikatakan kemenhub diperintahkan untuk mengatur tindak lanjut larangan mudik, kami buat 2 permenhub 18/2020 dan 25/2020 semua ini dikoordinasikan pak menko sebagai ad interim, saya sudah 1 minggu ini mensupport pak menko dan semuanya," bebernya.

Menurutnya, langkah Luhut Binsar Pandjaitan selama bertugas sebagai Menhub Ad Interim sudah cukup baik. Bahkan dia menilai, kebijakan yang diambil Luhut tanpa cacat.

"Pak menko punya kedalaman, yang dibuat pak Luhut itu relatif tidak ada cacat, tidak ada complain atas itu," tandasnya.




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading