Donasi Perangi Corona Capai Rp 72 M, Terima Kasih Warga +62!

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
02 April 2020 16:01
Donasi dari masyarakat untuk perangi corona sentuh Rp 72,2 miliar, pemerintah berterima kasih
Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang turut aktif membantu memerangi covid-19.

"Kami bangga dan kagum atas inisiatif masyarakat Indonesia, yang memastikan seluruh teman-teman dan keluarga, dan kolega untuk tetap tinggal di rumah," kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto, Kamis (2/4/2020).

Ia mengatakan sangat mengapresiasi segala kampanya di media sosial yang sangat ramai, termasuk juga gelaran konser amal virtual untuk menggalang dana, video singkat yang inspiratif.


"Terima kasih upaya masyarakat yang tak hanya patuh bagi dirinya, tapi juga untuk bersama-sama," jelasnya.

Yuri juga membuka laporan donasi yang terkumpul dan masuk ke pemerintah sampai saat ini, "Lebih dari Rp 72,2 miliar," katanya.



Selain donasi, pendaftaran relawan juga semakin banyak untuk bekerja sama. Termasuk relawan-relawan di daerah yang terlah bersedia membantu penyelidikan epidimiologi dengan tracing penelusuran dan mendapatkan 7000 lebih spesimen. "Saat ini yang kita harus lakukan adalah mencari dan menemukan kasus positif di tengah masyarakat, agar segera bisa kita isolasi dan karantina."

Kondisi saat ini, kata dia, memang membutuhkan kerja sama semua pihak. "Dengan bersatu, bersinergi, untuk menjaga agar covid-19 bisa diselesaikan."




[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading