Lawan Corona, Mobile JKN Faskes Bikin Hidup Lebih Praktis

News - dob, CNBC Indonesia
31 March 2020 10:36
Seiring dengan semakin meningkatnya kasus terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka diperlukan antisipasi penularan langsung.
Jakarta, CNBC Indonesia- Seiring dengan semakin meningkatnya kasus terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka diperlukan antisipasi penularan langsung khususnya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Saat ini, BPJS Kesehatan telah mengembangkan Fitur Mobile JKN Faskes berbasis website serta penambahan fitur di Mobile JKN untuk peserta yaitu menu Konsultasi Dokter. Dengan menu ini peserta dapat berkomunikasi dengan dokter di FKTP tanpa bertatap muka secara langsung sehingga meminimalisir penularan Covid-19 dan penyakit menular lainnya, terutama bagi peserta yang jarang/tidak pernah memanfaatkan program JKN.

Lawan Corona, Mobile JKN Faskes Bikin Hidup Lebih PraktisFoto: Mobile JKN Faskes, Bikin Hidup Lebih Praktis.

Pengembangan aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.


Tambahan fitur pada aplikasi mobile jkn memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengetahui informasi profil FKTP dan dokter secara lengkap, diantaranya jadwal praktik dokter di FKTP serta jadwal kontak online masing masing dokter. Selain itu, dokter yang memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN ini bisa mengetahui seluruh data peserta terdaftar di FKTP dan riwayat jaminan kesehatan yang pernah diterima serta data peserta yang terdaftar sebagai peserta PRB dan peserta Prolanis.


Dokter Ferial yang merupakan salah satu Dokter Praktek Perorangan (DPP) Provider BPJS Kesehatan Cabang Ternate saat dikonfirmasi mengatakan Aplikasi Mobile JKN Faskes ini langkah terbaik dari BPJS Kesehatan.

"Mobile JKN Faskes Bikin Hidup Lebih Praktis. Mempermudah pasien dalam penggunaannya, dengan fasilitas yang ditawarkan termasuk fasilitas bisa pindah Faskes, Tidak perlu ngantri di tempat praktek bisa langsung chat dan tanya jawab dengan dokter di Faskes tersebut," ujar dokter Ferial dalam siaran pers, Selasa (31/3/2020).


Dokter Ferial di akhir pertemuan juga menambahkan pada aplikasi Mobile JKN Faskes Ini dapat langsung memantau pasien yang masuk dalam daftar pasien Program Rujuk Balik (PRB) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) untuk dipastikan agar tetap aktif dalam pengambilan obat PRB dan aktif mengikuti kegiatan Club Prolanis.

[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading