Penanganan COVID-19

Real Madrid Ubah Stadion Santiago Bernabeu Jadi Gudang Medis

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
27 March 2020 12:57
Real Madrid Ubah Stadion Santiago Bernabeu Jadi Gudang Medis
Madrid, CNBC Indonesia - Klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid, mengubah fungsi markas mereka, Stadion Santiago Bernabeu, untuk sementara waktu. Stadion itu akan dijadikan gudang persediaan peralatan dan bahan medis dalam membendung penyebaran virus corona (COVID-19).

Football Espana pada Kamis (26/3/2020) melaporkan sudah banyak peralatan dan bahan medis disimpan di stadion itu. Tujuannya adalah untuk mempercepat respons pelayanan kesehatan di ibu kota Spanyol itu.





Semua peralatan dan bahan medis itu akan dikirimkan ke Otoritas Kesehatan Spanyol. Dengan demikian, penggunaan sumber daya itu dapat dimaksimalkan demi tanggap darurat kesehatan.




Awal pekan ini, Los Blancos (julukan Real Madrid) menyumbangkan peralatan medis dalam membantu pihak berwenang melawan COVID-19.

"Terima kasih kepada Real Madrid atas kontribusi mereka yang sangat penting dalam menghadapi virus corona," ujar Presiden Komunitas Madrid Isabel Ayuso.

Spanyol merupakan salah satu negara Eropa dengan tingkat kematian tertinggi akibat COVID-19. Sampai dengan Kamis (26/3/2020), tercatat 4.089 meninggal dari total 56.188 kasus di negara tersebut.

[Gambas:Video CNBC]




(miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading