Dampak Corona

Ancol Belum Bisa Dibuka, Penutupan Diperpanjang!

News - Ferry Sandi , CNBC Indonesia
26 March 2020 18:56
Ancol Belum Bisa Dibuka, Penutupan Diperpanjang! Foto: Suchi Mentari Rachardja/d'Traveler Via Detik Travel
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu tempat wisata di DKI Jakarta milik pemda, yakni Taman Impian Jaya Ancol dipastikan bakal terus ditutup untuk sementara. Sebelumnya, kawasan rekreasi ini dijadwalkan kembali dibuka pada Jumat (27/3) besok, namun keputusan teranyar penutupan sementara itu diperpanjang hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, penutupan sementara ini mengacu pada Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).




Diperkuat dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 16/SE/2020.

"Kebijakan perpanjangan penutupan sementara ini juga mengacu pada penetapan status tanggap darurat COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Teuku, melalui siaran tertulisnya, Kamis (26/3).

Penutupan sementara Ancol sudah dimulai sejak Sabtu (14/3) lalu. Semua tempat di dalamnya sudah ditutup, yakni seperti Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol.

Namun, saat itu 3 unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti: Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih tetap beroperasi.

"Jadwal kembali dibukanya Taman Impian Jaya Ancol mengikuti instruksi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya," jelas Teuku.


[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading