Waspada Corona, Sushi Tei & Restoran Ternama Tutup Sementara

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 March 2020 12:22
Waspada Corona, Sushi Tei & Restoran Ternama Tutup Sementara
Jakarta, CNBC Indonesia - Lagi-lagi sejumlah restoran dan tempat memilih tutup sementara imbas pandemi virus corona di Indonesia. Ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas.

Bila sebelumnya Ismaya Group menutup seluruh bisnisnya, kini tambah lagi deretan resto menutup bisnisnya. Sektor turunan industri pariwisata ini pun terpaksa merumahkan para pekerja mereka.

Berikut adalah sejumlah restoran yang terpaksa tutup karena virus corona.


Sushi Tei
16 Tahun berdiri dan menjadi restoran Jepang yang banyak dijumpai di mal-mal kota besar, Sushi Tei mengumumkan untuk menutup seluruh gerainya yang berada di Jadetabek mulai 25 Maret sampai 5 April 2020. Menurut surat elektronik yang dikirimkan Sushi Tei kepada para membernya, penutupan di kota-kota lain segera menyusul. 

"Prioritas utama kami serta sepenuhnya mendukung rekomendasi pemerintah untuk tinggal di rumah dan melakukan jarak sosial karena berjangkitnya COVID-19. Setelah mempertimbangkan dengan seksama, Sushi Tei melanjutkan penutupan sementara outletnya di daerah Jadetabek mulai dari 25 Maret hingga 5 April 2020 dengan kota-kota lain akan menyusul," tulis pengumuman tersebut.

Pihak mereka pun akan terus memantau situasi, oleh karena itu tanggal pembukaannya dapat disesuaikan mengikuti rekomendasi pemerintah dan situasi publik.



Segarra Beach Bar & Restaurant
Restoran dan bar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol mengumumkan menghentikan kegiatan operasionalnya mulai 16 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan,

"Segarra menghentikan operasional restoran untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus corona (covid-19) sampai pihak Ancol kembali memberi izin," tulis @segarrajakarta melalui Instagram.



Okuzono

Restoran Jepang Okuzono di Senopati, Jakarta Selatan, juga menutup sementara lapak mereka mulai Selasa (24/3), demi mencegah penyebaran corona.
Melalui akun Instagram nya, manajemen berjanji akan membuka kembali restorannya pada 1 April 2020 nanti. "Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan pekerja kami, sekaligus mendukung pemerintah, kami tutup sementara," tulis manajemen




Ismaya Group
Dalam unggahan perusahaan di media sosial, pihak Ismaya Group menjelaskan bahwa semua F&B store-nya tutup sementara. Ini dilakukan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan untuk pelanggan dan karyawan di tengah pandemi Covid-19.

"Mengingat situasi COVID-19, kami memiliki kabar buruk, tetapi juga kabar baik. Berita buruknya adalah, kami telah membuat keputusan sulit untuk sementara waktu menutup semua perusahaan ISMAYA di Indonesia pada tanggal 24 Maret 2020. Tetapi kami memiliki banyak hal positif untuk Anda," tulis Ismaya di akun Instagram.

Kendati tutup sementara, mereka belum mengumumkan kapan akan kembali beroperasi. Beberapa bisnis milik Ismaya di antaranya Djournal House, Kitchenette, Social House, Mr.Fox, dan The People's Cafe.



Remboelan

Menanggapi perkembangan situasi COVID-19, Remboelan juga memutuskan menutup sementara semua outlet Remboelan mulai tanggal 24 Maret 2020.

"Remboelan khususnya merasa bahwa adalah tanggungjawab bersama untuk saling memprioritaskan kesehatan karyawan kami, pelanggan, dan masyarakat umum. Terkait alasan ini, dengan banyak pertimbangan dan langkah yang berat, kami memutuskan untuk

menutup sementara semua outlet Remboelan mulai tanggal 24 Maret 2020," tulis surel tersebut.


[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading