Internasional

Arsenal vs City Batal! Pemain Dikarantina karena Corona

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
11 March 2020 09:17
Sejumlah pemain bola dari klub Inggris Arsenal dikabarkan dikarantina selama 14 hari.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah pemain bola dari klub Inggris Arsenal dikabarkan dikarantina selama 14 hari. Mereka diisolasi sebagai langkah pencegahan dari corona.

Ini dilakukan setelah sejumlah pemain- tidak disebutkan angka pasti- melakukan kontak dengan pemilik Olimpiacos, yang positif COVID-19. Olimpiacos adalah klub bola asal Yunani.



Hal ini dikabarkan jurnalis olahraga Associated Press Rob Harris. Dalam akun Twitternya @RobHarris, ia memaparkan empat staff Arsenal juga dikarantina.



Sementara itu, pertandingan Arsenal dengan Manchester City ditunda pada hari Rabu ini. Langkah itu diambil setelah pengumuman karantina pemain The Gunners.



"Kami benar-benar mengikuti pedoman pemerintah yang merekomendasikan, bahwa siapa pun yang melakukan kontak dekat dengan seseorang dengan virus itu harus mengasingkan diri di rumah selama 14 hari, sejak terakhir kali mereka melakukan kontak," kata sebuah pernyataan Arsenal dikutip dari AFP.

"Akibatnya, para pemain tidak tersedia untuk pertandingan malam ini (Rabu) melawan Manchester City dan Liga Premier telah memutuskan pertandingan harus ditunda."

"Saran medis yang kami terima menempatkan risiko COVID-19, sangat rendah."

Arsenal tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah ditekuk Olympiacos pada akhir Februari. Vangelis Marinakis, pemilik klub Yunani itu, mengumumkan pada hari Selasa bahwa ia menderita coronavirus.

[Gambas:Video CNBC]






(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading