1 Kasus Positif Corona Tak Diketahui Sumber Penularannya

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
10 March 2020 19:05
Pemerintah menemukan sebuah kasus positif terjangkit virus Corona (COVID-19) yang belum diketahui sumber penularannya.
Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah menemukan sebuah kasus positif terjangkit virus Corona (COVID-19) yang belum diketahui sumber penularannya.

Pasien ini dinamakan kasus 27 dan merupakan laki-laki berusia 33 tahun. Pasien ini berada dalam kondisi stabil.

"Kami menduga ini local transmission (penularan di dalam Indonesia), karena bukan imported. Sampai saat ini masih menjadi tanda tanya local transmissionnya," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).


Pasien ini satu-satunya belum diketahui sumber penularannya. Sementara kasus-kasus lain sudah diketahui penularannya, baik yang di Indonesia maupun di luar negeri.


Pada hari ini jumlah pasien yang positif corona atau COVID-19 terus bertambah di Indonesia. Hingga Selasa (10/3/2020) pada pukul 18.00 WIB ada tambahan pasien 8 orang sehingga total mencapai 27 orang.

"Pasien nomor 20 perempuan 70 tahun. Bagian dari tracing sub klaster Jakarta," ujar Yurianto.

Pasien nomor 21 perempuan 47 tahun bagian dari tracing sub klaster Jakarta. Pasien 22 perempuan 36 tahun, yang merupakan imported case.

"Pasien 23 perempuan 73 tahun imported case. Kondisinya sedang menggunakan ventilator tapi stabil," kata Yurianto.


Pasien 24, laki-laki 46 tahun imported case. Ada lagi perempuan 53 tahun yang merupakan pasien ke-25 yang juga imported case. Pasien 26, laki-laki berumur 46 tahun yang merupakan WNA.

"Pasien ke 27, laki-laki 33 tahun. Kami menduga ini local transmission. Belum jelas dari kasus lain. Jadi total penambahan ada 8 orang positif," tegas Yurianto.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading