Internasional

Corona Mengganas di Iran, Korban Tewas Kini 22 Orang

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
27 February 2020 17:18
Corona Mengganas di Iran, Korban Tewas Kini 22 Orang
Jakarta, CNBC Indonesia - Korban tewas di Iran akibatĀ corona terus bertambah. Sebagaimana dilansir AFP, total korban kini menjadi 22 orang, Kamis (27/2/2020).

Namun sayangnya, pemerintah tidak memasukkan detil terkait korban. "Sementara 141 orang telah terinfeksi," tulis media itu mengutip media pemerintah IRNA.





Berdasarkan data arcGis John Hopkins CSSE, pukul 17:00 WIB, total kasus corona di dunia mencapai 82.171. Sementara toal kematian secara global adalah 2.804 orang.

Mayoritas kasus virus corona di Iran dikaitkan dengan Qom, yakni tujuan keagamaan utama bagi peziarah Syiah di 85 mil selatan Teheran. Seorang pejabat dari Qom mengklaim pada Senin (24/2/2020) lalu bahwa 50 orang telah tewas di kota tersebut.

Namun Teheran dengan cepat menolak dan membantah klaim tersebut.

Akibat penyebaran virus yang cepat, hubungan Iran ke seluruh negara di Timur Tengah memburuk. Hampir semua negara tetangga Iran telah menutup perbatasan mereka dan menangguhkan penerbangan ke Iran.

Negara Turki, Armenia, Pakistan, dan Afghanistan telah menutup perbatasan mereka, sedangkan Irak memblokir perjalanan ke dan dari Iran. Sementara negara Bahrain, Oman, Yordania, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab telah menangguhkan semua penerbangan ke Iran.


[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading