Makan Siang Bareng Ivanka Trump, Luhut: Jangan Cemburu, Ya

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
25 February 2020 13:51
Makan Siang Bareng Ivanka Trump, Luhut: Jangan Cemburu, Ya
Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara mengenai kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. Luhut mengaku sempat berbincang cukup intensif dengan Ivanka Trump, anak dari Presiden AS Donald Trump.

"Saya makan siang sama Ivanka. Jangan cemburu ya, makan siang di White House. Kemudian setelah saya makan siang dengan Ivanka, saya bertemu dengan Jared Kushner dan Adam Boehler di White House juga," kata Luhut dalam acara coffee morning di kantornya, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Pertemuan Luhut dengan CEO IDFC Adam Boehler dan petinggi USTR Robert Lighthizer juga berlangsung dalam kesempatan tersebut. Luhut bilang ada beberapa hal yang dibahas. 


"Pembicaraan dengan Lighthizer mengenai GSP (Generalized System of Preferences atau fasilitas keringanan bea masuk impor) itu setelah sekian belas tahun sudah selesai," urainya.

Makan Siang Bareng Ivanka Trump, Luhut: Jangan Cemburu, YaFoto: REUTERS/Jonathan Ernst




Dijadwalkan, pada 2 Maret 2020 nanti tim dari USTR akan bertemu dengan tim dari Kementerian Pertanian RI dan Kementerian Perdagangan RI. Pertemuan itu untuk menyelesaikan pembahasan secara lebih detil.

"Jadi kita di situ bisa mendapat fasilitas kira-kira US$2,4 miliar kurang lebih, dan ini akan membuat kita tetap kompetitif," imbuhnya.

"Kalau ada isu yang dikaitkan dengan kategori bahwa kita sudah bukan lagi negara miskin, itu dua hal yang berbeda. Jadi itu ada 26 negara yang dikategorikan seperti itu, termasuk salah satunya Indonesia, Vietnam, India, dan segala macam. Tapi untuk soal GSP itu ada 'deal' sendiri lagi," lanjut Luhut.

Terlepas dari itu, Luhut sempat menceritakan mengenai sosok karismatik Ivanka Trump. Luhut sampai mengungkapkan berbagai kelebihan perempuan yang sekaligus sebagai penasihat Trump ini.

"Dia orang baik, orang pintar, cantik dan punya pengaruh. Dia tahu bagaimana dia memberikan feedback kepada orang tuanya dalam banyak hal. Yang mungkin secara birokrasi itu sulit. Jadi saya paham juga sekarang mengapa Trump itu memakai Jared dan Ivanka itu, termasuk Adam Boehler," tandasnya.



[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading