Menteri Jokowi Tak Dikenal, Prabowo Paling Populer di Rakyat

News - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
23 February 2020 18:50
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan menteri yang paling populer di antara seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju.
Jakarta, CNBC Indonesia - Lembaga survei Indo Barometer menyatakan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan menteri yang paling populer di antara seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Menyusul Prabowo, menteri yang juga populer adalah Sri Mulyani Indrawati (71,8%), Mohammad Mahfud MD (61,8%), dan Erick Thohir (50,2%). Indo Barometer menyatakan pada umumnya menteri Kabinet Indonesia Maju kurang dikenal oleh  masyarakat.

Hanya ada 1 menteri yang sangat dikenal yakni Prabowo Subianto dan hanya ada 3 menteri yang cukup dikenal yakni Sri Mulyani Indrawati, Mohammad Mahfud MD, dan Erick Thohir.



Sisanya kurang dikenal alias di bawah 50%, seperti  Tito Karnavian (46,6%) Luhut B Panjaitan (46,4%), Nadiem Anwar Makarim (45,3%), Moeldoko (35,3%), Edy Prabowo (28,3%), Fachrul Razi (28,2%).

Survei Indo Barometer ini dilaksanakan pada 09 - 15 Januari 2020. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan 1200 responden. Margin of errorsebesar ±2.83%, pada tingkat kepercayaan 95%.

Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading