Soal Kinerja Prabowo Sebagai Menhan, Luhut: Ya Mantap Lah!

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
25 February 2020 12:04
Demikian dikatakan Luhut dalam coffee morning di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (25/2/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan memuji kinerja Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto selama menjadi menteri pertahanan. Demikian dituturkan Luhut dalam coffee morning di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

"Ya mantap lah," ujarnya.

Dalam kesempatan, Luhut menjelaskan kunjungan kerja Prabowo ke UEA, kemarin. Menurut Luhut, kunjungan itu tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo.


"Jadi supaya clear saja. Itu betul-betul karena hubungan Pak Joko Widodo sama Mohammed bin Zayed bin Al-Nahyan. Jadi semua yang dikerjakan sekarang ini adalah buah pertemuan antara keduanya," katanya.

"Nah, presiden menunjuk saya waktu itu sehingga saya mengkoordinasikan. Jadi supaya nanti jangan dibilang Pak Luhut urusin semua lagi. Saya mengkoordinasikan. Nah kebetulan saya tentara jadi saya mengerti barang ini," lanjut Luhut.

Lebih lanjut, politikus senior Partai Golkar ini mengaku belum mendapat update terkini dari Prabowo ihwal pertemuan di UEA. Namun yang pasti, UEA akan masuk ke bisnis industri pertahanan.

Sebelumnya, Luhut bertemu Prabowo di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Luhut bilang, Prabowo dalam waktu dekat akan pergi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Kan waktu itu dengan Abu Dhabi saya yang buka (pembicaraan awal). Sekarang tindak lanjutnya sesuai menteri masing-masing," kata Luhut di kantornya, Jumat (21/2/20).
Soal Kinerja Prabowo Sebagai Menhan, Luhut: Ya Mantap Lah!Foto: Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto memegang elang di gurun UEA. (Twitter/Dahnilanzar

Dia menyebut, Prabowo bakal ke Abu Dhabi untuk bertemu Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab. Pertemuan tersebut akan membahas beberapa peluang kerja sama di bidang pertahanan.

"Dia (Prabowo) tadi mau ketemu, pergi ke Menhan-nya di Abu Dhabi, saya kan kenal. Jadi mau ada rencana apa, kerja sama mengenai Drone, mengenai persenjataan, mengenai apa-apa lagi," urainya.

Konkretnya, Luhut menyebut, Indonesia dan Uni Emirat Arab bakal meningkatkan kualitas drone di sektor pertahanan. PT Dirgantara Indonesia juga akan terlibat dalam proyek ini.

"Kita buatkan, kita sudah ada. Nah nanti mereka join venture-nya itu dengan pengembangan teknologinya itu. Kan drone-nya teknologinya belum yang paling canggih, jadi kita tingkatkan," bebernya.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading