Roundup

Kisah Pria Jepang Terinfeksi Corona, Katanya Usai Kunjungi RI

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
24 February 2020 09:19
Seorang pria Jepang berusia 60-an tahun dilaporkan terinfeksi virus corona (Covid-19).

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pria Jepang berusia 60-an tahun dilaporkan terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Sabtu (22/2/2020). Sebelum dinyatakan terjangkit, pria yang bekerja sebagai karyawan itu baru mengunjungi Indonesia pada pertengahan Februari 2020, kata pemerintah kota Tokyo.

Namun, pria yang bekerja untuk fasilitas kesehatan geriatric di Tokyo tersebut dilaporkan telah sakit dan mengalami gejala seperti demam pada tanggal 12 Januari lalu, sebagaimana dilaporkan media NHK. Saat itu ia telah memeriksakan diri ke rumah sakit.

Setelahnya, ia menghabiskan 14 hari beristirahat di rumah sebelum kemudian melakukan perjalanan ke Indonesia bersama keluarganya dari tanggal 15 Februari.


Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut telah dirawat di rumah sakit Tokyo sejak kembali ke Jepang pada 19 Februari. Dia menderita dispnea (shortness of breath) yang berat.

Pemerintah Tokyo sedang melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap rute penularan, serta kontak dekat, termasuk yang ada di tempat kerjanya.

Terjangkitnya pria tersebut menambah panjang daftar korban terinfeksi virus corona di Jepang. Menurut data Johns Hopkins CSSE, per Senin pagi ini (24/2/2020), jumlah korban terinfeksi virus corona di Jepang telah mencapai lebih dari 140 orang dengan korban tewas 1 orang.


[Gambas:Video CNBC]



(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading