Bahlil Tuding Ada Gubernur Berlagak Presiden, Ini Kata Tito

News - Cantika Adinda Putri & Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
20 February 2020 14:52
Respons Tito disampaikan selepas memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2020 di Hotel The Ritz-Calton, Jakarta, Kamis (20/2/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Ada sisi lain yang menarik dari perhelatan Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2020 di Ballroom Hotel The Ritz-Calton, PP, Jakarta, Rabu (19/2/2020) hingga Kamis (20/2/2020). Salah satunya adalah pernyataan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang menyinggung ada gubernur yang berlagak laiknya presiden.

"Saya tahu bahwa masih ada satu gubernur yang gak mau kasih perizinan, yaitu di Kalimantan, dan saya sudah lapor ke Pak Presiden. [...] Negara ini masih NKRI. Gak boleh gubernur lain yang merasa juga seperti presiden di negara ini," katanya pada Rabu (19/2/2020).

Pernyataan serupa kembali dilontarkan Bahlil pada hari kedua Rakornas, Kamis (19/2/2020). Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian.


"Belum semua gubernur mengikuti PTSP, ada satu gubernur. Jangan sampai gubernur berlagak seperti presiden," kata Bahlil.



Ditemui selepas memberikan sambutan, Tito mengaku belum mendapat informasi resmi perihal keluhan Bahlil.

"Kita bangun komunikasi aja. Saya kan belum dapat informasi resmi dari Pak Bahlil tapi saya akan komunikasikan langsung dengan gubernur yang bersangkutan," ujarnya.

"Saya belum dapat informasi resmi, baru dari media saja adanya dan saya akan tanyakan ke Pak Bahlil baru saya akan komunikasikan langsung kepada gubernur yang bersangkutan," lanjut Tito.
Artikel Selanjutnya

Corona Bikin Ekonomi Keok, Bahlil Sesumbar Investasi Naik


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading