Jokowi Janji Beri Diskon 30% Buat Turis Asing Wisata ke RI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 February 2020 14:47
Jokowi Janji Beri Diskon 30% Buat Turis Asing Wisata ke RI
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan diskon besar-besaran kepada wisawatan mancanegara maupun domestik yang melancong ke sejumlah destinasi wisata Indonesia.

Stimulus tersebut diberikan untuk memberikan dorongan lebih terhadap sektor pariwisata Indonesia yang dalam beberapa bulan terakhir lesu akibat merebaknya virus corona atau yang disebut Covid-19.

"Ini masih kita hitung bersama untuk memberiklan diskon atau insentif bagi wisatawan mancanegara yaitu 30% dari tarif riil," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020).


Meskipun tidak merinci diskon apa yang dimaksud, Jokowi mengatakan, stimulus tersebut akan diberikan untuk sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Jajaran menteri pun diberikan waktu 3 bulan untuk mengkaji rencana tersebut.



"Ini kita berikan waktu 3 bulan ke depan untuk destinasi yang akan kita putuskan, destinasi wisata mana," jelasnya.

Tak hanya wisatawan mancanegara, eks Gubernur DKI Jakarta itu juga akan memberikan stimulus kepada wisatawan domestik untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata sebagai motor pertumbuhan ekonomi.

"Termasuk di dalamnya diskon untuk wisatawan domestik yang bisa kita berikan 30%. Mungkin bisa saja untuk travel biro diskon 50%. Misalnya," jelasnya.




[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading