Internasional

Melebihi Korban Tewas, 3.957 Pasien Sembuh dari Corona

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
11 February 2020 15:34
Korban sembuh dari corona dikabarkan terus bertambah.
Jakarta, CNBC Indonesia - Korban sembuh dari corona dikabarkan terus bertambah. Bahkan, angkanya melebihi korban tewas corona.

Sebagaimana dikutip dari website pantau corona gisanddata.maps per Selasa (11/2/2020) siang sebanyak 4.127 orang sembuh dari corona. Sedangkan korban tewas mencapai 1.018 orang.

Total pasien positif corona saat ini sekitar 43.112 orang. Di China daratan, kasus corona mencapai 42.648 pasien.




Sedangkan wilayah lainnya sebanyak 135 kasus. Tiga negara dengan jumlah penderita di luar China terbanyak antara lain Singapura (45 kasus), Thailand (32 kasus) dan Korea Selatan (28 kasus).

Sementara itu, dikutip dari Xinhua, Presiden China Xi Jinping melakukan kunjungan ke pasien dan pekerja medis corona di rumah sakit di Beijing. Ia pun melakukan komunikasi melalui video call dengan dokter di Wuhan, Provinsi Hubei, guna meninjau corona.

"Wuhan adalah kota yang heroik, dan orang-orang Hubei dan Wuhan adalah orang-orang heroik yang tidak pernah dihancurkan oleh kesulitan dan bahaya dalam sejarahnya," kata Xi, saat berbicara kepada petugas medis yang menangani coronavirus.

Xi juga menyatakan belasungkawa mendalam kepada mereka yang meninggal karena wabah ini. Ia menyampaikan simpati kepada keluarga mereka yang berduka.



[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading