Waspada! 11 Negara Ini Konfirmasi Terjangkit Virus Corona

News - Redaksi, CNBC Indonesia
26 January 2020 07:47
AS, Nepal Hingga Kanada

AS, Nepal Hingga Kanada

Amerika Serikat
Pada 21 Januari lalu, AS mengumumkan kasus pertamanya. Di mana seorang pria berusia 30 tahun, yang berdomisili di Seattle diduga menderita penyakit akibat virus corona.

Pemerintah AS pun segera mengamankan penderita. Jumat (24/1/2020), AS mengumumkan lagi kasus kedua virus ini.

Vietnam
Negara ini sudah mengkonfirmasi dua kasus. Seorang pria China yang tinggal di Ho Chi Minh terinfeksi dari ayahnya yang melakukan perjalanan ke Vietnam 13 Januari lalu, dari kota Wuhan.


Perancis
Pada 24 Januari lalu, Perancis konfirmasi ada tiga orang positif terjangkut Virus Corona. Dua dirawat di rumah sakit di Paris dan satu lainnya di Bordeaux. Ketiga orang memmiliki hubungan kerabat.

Nepal
Negara ini melaporkan adanya warganya terkena virus Corona pada 24 Januari lalu. Korban seorang pelajar berusia 30-an yang pulang ke rumah untuk liburan tahun baru Imlek dari sekolahnya di Wuhan, China.

Kanada
Pada 25 Januari 2020, Toronto Public Health telah menerima pemberitahuan tentang dugaan kasus pertama virus Corona pada seorang pendudukan yang baru saja kembali dari Wuhan, Provinsi Hubei, China Tengah.

Warga Kanada terduga terkena virus Corona ini tiba di Toronto pada 22 Januari dan dirawat di Rumah Sakit pada hari berikutnya setelah mengalami gejala penyakit pernafasan.






(roy/roy)
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading