Kian Meluas, Virus Corona Ditemukan di Kanada

News - Redaksi, CNBC Indonesia
26 January 2020 07:20
Kian Meluas, Virus Corona Ditemukan di Kanada
Jakarta, CNBC Indonesia - Kanada mendeklarasikan pada Sabtu (25/1/2020), Toronto Public Health telah menerima pemberitahuan tentang dugaan kasus pertama virus Corona pada seorang pendudukan yang baru saja kembali dari Wuhan, Provinsi Hubei, China Tengah.

"[Kondisi] individu ini stable dan dirawat di rumah sakit," ujar pemerintah Kanada dalam pernyataan resmi, seperti dilansir CNBC Indonesia dari Reuters, Minggu (26/1/2020).


Warga Kanada terduga terkena virus Corona ini tiba di Toronto pada 22 Januari dan dirawat di Rumah Sakit pada hari berikutnya setelah mengalami gejala penyakit pernafasan.


Diidentifikasi korban seorang pria berusia 50-an tahun dan pejabat kesehatan Ontario mengatakan ia menggunakan transportasi pribadi ke rumah setelah tiba di bandara Toronto.

Pejabat kesehatan Ontario mengatakan anggota keluarga korban telah dimasukkan ke dalam karantina sendiri. Pemerintah Kanada menolak memberikan informasi jumlah orang anggota keluarga korban.

Vrus Coron telah menginfeksi lebih dari 1.400 orang di seluruh dunia dengan sebagian besar di China. Australia mengkonfirmasi empat kasus pertama dari virus corona baru di dua kota yang berbeda pada hari Sabtu.

Malaysia mengkonfirmasi empat kasus dan Prancis melaporkan kasus pertama Eropa pada hari Jumat, ketika otoritas kesehatan di seluruh dunia berjuang untuk mencegah pandemi.
 

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading