Antisipasi Virus Corona, Ini Langkah Garuda

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 January 2020 18:34
Antisipasi Virus Corona, Ini Langkah Garuda
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menyebutkan telah melakukan langkah antisipasi penyebaran corona virus yang kini mewabah di China. Salah satunya adalah koordinasi antara awak kabin dengan pimpinannya untuk melaporkan langsung jika ditemukan penumpang yang memiliki ciri-ciri terserang corona.

Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf mengatakan ini merupakan upaya yang dilakukan perusahaan melakukan antisipasi penyebaran virus tersebut sesuai dengan level kewaspadaan penyakit saat ini.

"Awak sudah ada alert dari chief masing-masing lapisan kalau ada penumpang yang memiliki ciri-ciri symptom itu. Semua petugas imigrasi juga sudah pakai masker dan sudah sesuai dengan level kewaspadaan sekarang," kata Triawan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Jumat (24/1/2020)




Dia menjelaskan, perusahaan juga siap untuk melakukan penyesuaian agar memastikan langkah yang dilakukan sesuai dengan kondisi yang berkembang.

Mengenai rute penerbangan, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kantor pusat terus memonitor perkembangan di kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia di luar negeri, terutama di negara-negara yang sudah positif terjangkit virus ini.

Namun demikian, hingga saat ini. Garuda menyebutkan belum memiliki rencana untuk menghentikan sementara penerbangan dari beberapa negara tersebut.

"Kita belum ada plan hentikan trayek karena komitmen penerbangan kan sudah masa lalu tapi tidak mau paksakan juga untuk jalankan trayek kalau kondisi lebih parah," kata Irfan.



[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading