4 Nama Bersaing Rebutkan Jabatan Dirjen Migas ESDM

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
24 January 2020 18:23
Menteri ESDM Arifin Tasrif tengah menyeleksi calon-calon Dirjen Migas untuk menjabat secara definitif.

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan perombakan posisi Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM yang selama ini diisi Djoko Siswanto. Jabatan ini kemudian diisi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial.

Djoko Siswanto membenarkan hal ini. Dirinya mengatakan sudah digantikan Ego Syahrial sejak Selasa, (24/01/2020). Mengenai alasan kenapa dirinya di copot Djoko enggan memberikan tanggapan. "Gantian sama pak Ego (Ego Syahrial). Selasa kemarin," ungkapnya saat dihubungi CNBC Indonesia, Jumat, (24/01/2020).


Sementara Ego Syahrial mengatakan Menteri ESDM Arifin Tasrif tengah menyeleksi calon-calon Dirjen Migas untuk menjabat secara definitif. Senada dengan Djoko, Ego juga enggan merinci alasan terkait dicopotnya Djoko Siswanto dari posisi Plt Dirjen Migas.

Dirinya hanya mengatakan jika Djoko sudah menjabat posisi Plt selama enam bulan. "Nggak diganti, bukan pertimbangan apa-apa. Kan udah lama (6 bulan) dan dia ada tugas utamanya sebagai Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN)," ungkapnya di Kementerian ESDM, Kamis sore, (24/01/2020).


Saat ini ada empat kandidat yang akan memperebutkan jabatan Dirjen Migas. Berdasarkan catatan Sekjen sekaligus ketua panitia seleksi disebutkan, empat nama tersebut di antaranya, Pertama, Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Badan Geologi Andiani. Kedua, Direktur Bahan Bakar Minyak (BBM) Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas Patuan Alfon Simanjuntak.


Ketiga, Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis ESDM Ediar Usman. Terakhir, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (Lemigas) Setyorini Tri Hutami. 


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading