Asyik! Bandara Soetta Bakal Punya Terminal 4 di 2022

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
23 January 2020 19:33
Terminal 4 Bandara Soetta sedang disiapkan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi meresmikan runway 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang baru 35 tahun dibangun setelah bandara terbesar di Indoensia ini beroperasi.

Padahal beberapa tahun terakhir, dengan hanya mengandalkan 2 runway, Bandara Soetta kewalahan sehingga banyak pesawat berputar-putar di udara sebelum mendarat saat lalu lintas udara padat.

Hal itu jadi pelajaran agar pembangunan infrastruktur tak boleh kalah cepat dari kebutuhan. Ia meminta agar terminal 4 Bandara Soetta segera dibangun.


"Saya tanyakan lagi karena sudah pernah saya perintahkan setahun yang lalu, untuk membangun segera lagi terminal yang ke-4," kata Jokowi.



Jokowi mengatakan Dirut Angkasa Pura II sudah menyampaikan, desain akan segera diselesaikan secepatnya sehingga bisa segera dimulai pembangunannya. Diharapkan 2022 atau paling lambat awal 2023 terminal 4 Bandara Soetta sudah bisa operasi.

"Karena sudah kelihatan traffic semakin banyak, penumpang semakin banyak, jangan kita menunggu sampai penuh lagi. Sebelum penuh itu harus disiapkan dulu sehingga masyarakat, rakyat terlayani oleh Bandara Soekarno-Hatta ini," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading