Jokowi: Runway 3 Bandara Soetta 35 Tahun Baru Dibangun

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
23 January 2020 19:20
Bandara Soetta kini punya runway ketiga setelah 35 tahun bandara beroperasi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi meresmikan runway ke-3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Runway ke-3 Bandara Soetta baru dibangun setelah 35 tahun lamanya.

Jokowi mengatakan dengan selesainya terminal 3, runway 3 dan east connection taxi way, VIP bandara juga selesai diharapkan semua layanan Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Selain itu, pengaturan manajemen pesawat datang dan pergi, take off dan landing di Bandara Soetta akan berkapasitas lebih banyak.

"Perlu diketahui yang west connection taxi way itu dibangun tahun 1985. Dan setelah itu sampai sekarang yang timurnya baru dibangun sekarang. Sudah berapa tahun itu, 35 tahun baru dibangun," kata Jokowi.


Ia mengatakan seharusnya west connection taxi way sudah dibangun, east connection taxi way juga dibangun sehingga pesawat tidak berputar-putar lama di udara karena kepadatan lalu lintas udara di Bandara Soekarno-Hatta.

"Semuanya menunggu pesawat muter. Semoga setelah ini kita akan melihat kapasitas bandara ini akan lebih meningkat lagi," katanya.








[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading