Anggota DPR Iran Tawarkan Rp42 M Bagi yang Bisa Bunuh Trump!

News - dob, CNBC Indonesia
21 January 2020 19:17
Anggota DPR Iran Tawarkan Rp42 M Bagi yang Bisa Bunuh Trump!
Jakarta, CNBC Indonesia- Seorang anggota parlemen Iran menawarkan hadiah sebesar US$ 3 juta atau setara dengan Rp 42 miliar (kurs Rp 14.000) kepada siapa pun yang berhasil membunuh Presiden AS Donald Trump.

Kantor Berita Iran, menyatakan bahwa tawaran hadiah tersebut dimaksudkan untuk membalas perbuatan Trump yang telah membunuh Jenderal Qassem Soleimani.



Tawaran hadiah tersebut disampaikan oleh Ahmad Hamzeh, anggota Parlemen yang sejatinya kurang dikenal. Tawaran itu diajukan atas nama rakyat Kerman, kota kelahirannya sekaligus tempat peristirahatan terakhir Qasem Soleimani.


"Kami akan memberikan US$ 3 juta kepada siapa saja yang membunuh Trump," ujar Hamzeh, yang mewakili wilayah Kahnouj dekat kota tenggara Kerman, seperti dikutip AFP dari ISNA.


Dia tidak mengatakan siapa yang akan membayar tawaran hadiah. Tawaran ini disampaikan sebulan sebelum pemilihan parlemen.

Soleimani, salah satu tokoh publik paling populer di Iran, tewas pada 3 Januari 2020 dalam serangan pesawat tak berawak AS di luar bandara Baghdad.


[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading